Patroli Terpadu Ciptakan Keamanan dan Ketertiban

 

Amuntai. Sejumlah remaja dan waria lari kocar-kacir saat satuan petugas gabungan patroli keamanan ( Satpol PP, Polres HSU dan Kodim 1001 Amuntai ) melakukan razia/penertiban terhadap para remaja yang biasa mangkal/pacaran lewat tengah malam di sejumlah tempat dalam wilayah Kabupaten Hulu Sungai Utara. Rabu dini hari (21/3). Patroli keamanan terpadu yang dimulai pada pukul 24.00 wita dipimpin langsung oleh Kepala Satpol PP Kabupaten Hulu Sungai Utara Drs. Sugeng Riyadi, M. Si ini digelar dalam rangka menciptakan keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Hulu Sungai Utara.

Sebelum melakukan tugasnya dilapangan, para petugas patroli terpadu diberikan arahan oleh Kepala Satpol PP selaku komandan patroli malam itu, Sugeng menjelaskan patroli keamanan ini akan dilakukan ke sejumlah tempat yang biasa digunakan oleh para remaja untuk mangkal/ pacaran, seperti taman putri junjung buih, siring mal Amuntai, Siring patung itik, Candi Agung Amuntai, lapangan dan taman di Sei. Malang serta Pasar rakyat/kerajinan di Muara Tapus.

Pasalnya kebiasaan sejumlah remaja yang selalu mangkal/pacaran dibeberapa tempat tersebut termasuk jalan/jembatan lewat tengah malam dikhawatirkan dapat meresahkan dan mengganggu keamanan dan ketertiban termasuk bagi pengguna jalan. Sugeng menambahkan, patroli keamanan terpadu akan terus dilakukan dalam rangka menciptakan keamanan dan ketertiban di Kabupaten Hulu Sungai Utara, Patroli keamanan terpadu ini juga sekaligus dalam rangka mencegah terjadinya penyakit masyarakat (pekat) seperti minum-minuman keras, peredaran dan penyalahgunaan narkoba sampai pada perjudian serta tindakan asusila (bermesraan).

Dalam patroli keamanan terpadu ini sejumlah remaja terjaring oleh satuan petugas patroli dan sebagian ada yang tidak memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP), Para remaja itu didata namanya lalu diberikan pengarahan dan pembinaan. Pada kesempatan itu, Sugeng juga berharap kepada seluruh masyarakat HSU agar bisa bekerjasama dalam menciptakan keamanan dan ketertiban serta mencegah terjadinya penyakit masyarakat di Kabupaten Hulu Sungai Utara. (Rohim)

 

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>